Sabtu, 31 Desember 2011

Fenomena Crop Circle

Crop circle is back! Setelah di tunggu-tunggu, crop circle pertama di tahun 2010 akhirnya muncul di old Sarum, Nr Salisbury, Wiltshire, pada tanggal 05 mei 2010. Crop circle ini sepertinya akan menjadi pertanda di mulainya musim kemunculan crop circle di Inggris.

Kemunculan crop circle ini boleh dibilang sedikit terlambat karena pada tahun-tahun sebelumnya, crop circle biasa muncul di bulan april dan terus meningkat hingga puncaknya di bulan juli dan agustus. Tapi paling tidak, ia sudah muncul, dan mungkin masih akan muncul masih banyak lagi. Jelas kabar baik kalian yang gandrung  dengan fenomena ini.
Crop circle merupakan salah satu misteri yang paling menarik di zaman modern ini. Mungkin ini adalah salah satunya misteri yang sejalan dengan seni yang indah. Crop circle atau yang lebih dikenal dengan lingkaran lading gadang gandum adalah sebuah pola yang muncul dalam semalam pada lading gandum dengan cara meruduknya batangan gandum tersebut. Pada awalnya, crop circle hanya berbentuk lingkaran-lingkaran sederhana, namun memasuki tahun 1980an, crop circle berkembang hingga memiliki pola yang rumit tidak hanya berbentuk lingkaran.
Istilah crop circle pertama kali diperkenlkan oleh Colin Andrew, salah satu peneliti crop circle ternama di dunia. Mungkin banyak dari kita yang nelum mengetahui, namun crop circle ternyata tidak hanya muncul di ladang gandum, melainkan juga di lading jagung, kedelai, sawah dan kebun bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar