Sabtu, 31 Desember 2011

Kota Iblis Dan Pintu Neraka Di China

Orang-orang setempat menyebutnya Moguicheng yang artinya kota iblis. Moguicheng, yang merupakan padang pasir terletak di provinsi Xinjian China. Daerah ini merupakan daerah yang terbengkalai, tak ada satupun orang yang tinggal disini. Walaupun disini tempat kastil-kastil.
Disebut kota iblis kerena kota ini menyimpan misteri. Jika kita berjalan pada hari yang cerah kearah kastil-kastil ditemani tiupan angin sepoi maka kita akan mendengar alunan melodi yang menyerupai detingan bel ataupun  dawai-dawai gitar yang dipetik dengan lembut. Namun ketika badai datang, pasir beterbangan kelangit dan seketika langit akan gelap, alunan melodi itu akan berubah menjadi suara auman harimau, jerit tangis bayi, suarah hewan yang sedang disembelih, jeritan wanita sekarat  dan pada akhirnya semua berubah menjadi suara teriakan, tangis, dan kemarahan. Misteri suara-suara itu masih belum terpecahkan siapa yang membuat dan kenapa? Semua masih misteri.

Pintu neraka ini ditutup rapat-rapat bagi manusia. “pintu” ini terletak dipegunungan Kunlun Cina. Dipintuh neraka ini terdapat Lembah Kematian. Disini banyak ditemukan  sisa-sisa rambut hewan, tulang belulang, kerangka serigala, kerangka beruang, kerangka manusia, dan beberapa kuburan.
Badan Geologi dan Sumber Daya Mineral Xinjian mencatat sebuah kejadian pada tahun 1983, ketika sekawanan ternak kuda yang tengah merumput hilang di pintu neraka ini. Si pemilik kemudian mencari ternaknya dan masuk kea rah terlarang ini. Setelah beberapa hari kawanan kuda ini ditemukan dikaki bukit pegunungan Kunlun sementara pemiliknya hilang. Beberapa waktu kemudian pemilik kuda ditemukan terletak tak bernyawa di bukit kecil dengan baju yang sobek, tak beralas kaki, mata membelalak menyiaratkan kemarahan, satu tangannya menggenggam senapan dan menandakan bahwa dia melawan “sesuatu” sebelum ajalnya tiba, yang membuat heran, sama sekali tidak ada bekas luka dibadannya. Kematiannya masih menyimpan misteri yang tersimpan dalam-dalam dipintu neraka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar