Sabtu, 24 Desember 2011

Misteri Segitiga Bermuda

Segitiga bermuda merupakan salah satu misteri belahan dunia Barat yang mendunia dan berabad-abad telah menyimpan kisah yang belum terpecahkan. Misteri demi misteri inipun bahkan telah di catat oleh pengelana Samudera Crhistoper Columbus. Kisah misterius ini terletak di wilayah lautan di Samudera Atlantik. Didalam garis imajiner kawasan ini menghubungkan tiga wilayah yaitu wilayah antrara Bermuda teritorial Britania Raya sebagai titik disebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik disebelah selatan dan Miami, Negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik disebelah barat.

Fenomena ini dipicu banyaknya kapal yang hilang secara misterius, pertama diketahui tenggelamnya kapal HMS Rosalie pada tahun 1840. Kemudian The Mary Celeste salah satu misteri terbesar lenyapnya kapal di Segitiga Bermuda tahun 1872. Kisah lainnya adalah sebuah kapal berbendera Inggris, Atalanta, pada tahun 1880 kapal yang ditumpangi 300 kadet dan perwira Al Inggris itu raib disana tanpa jejak sedikitpun. Hilangnya kapal induk USS Cyclops pada tahun 1918 yang hingga saat ini menjadi misteri terbesar dalam sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat, padahal sebelum keberangkatannya menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali. Tahun 1938 HMS Anglo Australian juga menghilang tanpa diketahui  jejaknya sepanjang tahun.

Ada yang menghubung-hubungkan Segitiga Bermuda dengan kota Atlantis yang hilang karena ditemukannya piramida didasar laut Segitiga Bermuda. Juga menyebut bahwa segitiga adalah lorong waktu. Selin itu, lokasi Segitiga Bermuda sebagai pusat bertemunya antara arus air dingin dari Amerika Utara dengan arus air panas dari Afrika. Lalu diyakini Samudera Atlantik sebagai istana setan. Berikut juga opini tentang daerah Segitiga Bermuda memiliki medan gravitasi, yang menyebabkan alat navigasi tidak berfungsi. Beredar juga teori, bahwa kapal dan pesawat itu diculik oleh UFO karena melintas di pangkalannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar