Minggu, 25 Desember 2011

Hell Gate, DI Uzbekistan

Entah  apa yang diimpikan sebelumnya oleh para geolog yang sedang melakukan pengeboran gas di tepi kota Darvas, Uzbekistan 35 tahun lalu. Ketika mereka berharap menemukan cadangan gas didalam perut bumi tuhan pun mengabulkan seakan langsung mengabulkan doa mereka. Hanya saja saking sayangnya tuhan terhadap geolog ini, tuhan pun mewujudkan keinginan mereka dengan memberikan mereka sebuah gua raksasa! Gua tersebut menganga menghadap langit berbentuk sebuah lubang dalam nan besar dan terus menerus mengeluarkan gas bumi.


Saking besarnya lubang yang tercipta mereka pun tidak mampu menangkap semua gas yang keluar, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membakar gua tersebut untuk menghindari terjadinya pencemaran alam oleh karena banyaknya gas alam yang keluar. Nah, api yang kemudian muncul tersebut ternyata tidak pernah padam dan terus menyalah menjadi api abadi selama 35 tahun sejak ditemukannya goa tersebut. Alhasil goa raksasa tersebut pun menjadi goa merah membara layaknya neraka yang panas selama bertahun-tahun sampai  akhirnya goa tersebut pun disebut sebagai “Hell Gate” atau gerbang neraka oleh masyarakat setempat.
Namanya boleh saja seram tapi pemandangan yang dapat kita saksikan sangatlah amatlah luar biasa. Kalau masih penasaran datang aja langsung ke uzbekisatan pada malam hari dan nikmati serunya sensasi berada di dekat gerbang nerakanya bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar