Senin, 26 Desember 2011

Lubang Neraka Di jerman

Jerman, cybernews. Fenomena lubang raksasa (sinkhole) kembali muncul dan menggemparkan dunia. Keajaiban alamtersebut memang telah beberapa kali di laporkan terjadi di sejumlah Negara. Terakhir, sinkhole yang juga sering disebut sebagai lubang neraka tiba-tiba muncul disebuah kota kecil di Jerman.

Belum dapat dipastikan apa penyebab amlesnya tanah hingga menimbulkan lubang menganga di kota Schmalkalgen itu. Sebelumnya, kemunculan lubang raksasa juga menghebohkan Guatemala pada juni lalu. Lubang raksasa di tengah kota Guatemala city itu menelan sebuah gedung berlantai tiga dan sebuah rumah. Lubang serupa pernah muncul tiba-tiba di daerah tersebut pada tahun 2009 lalu.
Badan Survei Geologi AS menyatakan, peristiwa terbentuknya sinkhole umumnya terjadi di derah-daerah di mana batuan dasar adalah batu-batu gamping, atau bebatuan lain yang bisa dilarutkan dengan air tanah.
Menurut pejabat kantor geologi dan lingkungan hidup Negara bagian Thuringia, Jerman, Lutz Katschmann. Sinkhole kemungkinan disebabkan susunan bebatuan bawah tanah yang retak dan kemudian menciptakan rongga. Dikatakan Katschmann, Jerman kadang-kadang mengalami fenomena sinkhole ini saat air menciptakan rongga di daerah-daera reruntuhannya tambang-tambang kuno. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar