Rabu, 21 Desember 2011

Letusan Gunung Merapi Di Kaliadem Jawa Tengah Tewaskan 15 Orang

Ribuan penduduk di lereng gunung melarikan diri ketika debu dan udara panas melanda mereka, namun sebagian terlambat mengungsi.
Letusan gunung Merapi di Kaliadem Jawa Tengah menumpahkan debu panas dan awan gas panas ke desa-desa sekitarnya menewaskan sekurangnya 15 orang. Gunung Merapa, gunung berapi yang paling aktif di Indonesia, mulai meletus selasa malam, setelah berhari-hari bergemuruh dan peringatan para ilmuan akan kemungkinan adanya letusan besar.

Ribuan penduduk desa yang tinggal di lereng-lereng gunung itu melarikan diri ketika debu dan udaraa panas melenda mereke, namun sebagian terlambat mengungsi. Tim penyelamat mengatakaan mereka menemukan  sekurangnya 12 mayat yang terbakar hangus.
Seorang bayi berumur dua bulan meninggal karena terkena muntahan gunung berapi ketika ibunya sedang menuju kerumah sakit. Pihak wewenang Indonesia mendesak peduduk untuk mengungsi, namun hanya beberapa ribu orang, kebanyakan anak-anak dan orang tua yang pindah ketempat perlindungan. Banyak penduduk tetap bertahan untuk  menjaga rumah, ternak, dan lading mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar